50 Babinsa Jajaran Kodim 1310/Bitung Ikuti Penataran Katpuan Apkowil Di Aula Makodim

Bitung,Golden News – Kodim 1310/Bitung menggelar kegiatan penataran Katpuan Apkowil yang diikuti Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung sebanyak 50 orang, bertempat di Aula Makodim dalam rangka memantapkan profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah,Kamis (13/9/2018).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, dihadiri Tim Wasev dari Kodam XIII/Mdk Pabandya Puanter Letkol Inf I Ketut Sudana, dengan menyajikan beberapa materi diantaranya, Materi Lima Kemampuan Ter oleh Plh. Pasiter, Netralitas TNI oleh Danramil 1310-02/Lembeh, Tenik Binjaring dan Terorisme oleh Pasi Intel, Medsos Hoak oleh Danunit Intel serta Pembulatan oleh Plh. Pasiter.

Dalam sambutannya, Letkol Inf I Ketut Sudana menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi aparat teritorial. Karena pembinaan teritorial (BINTER) sudah menjadi fungsi utama di TNI AD, dan hal ini harus dijadikan suatu kehormatan tersendiri dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan bagi aparat teritorial khususnya anggota Kodim 1310/Bitung.

“Seluruh Prajurit Kodim 1310/Bitung harus dapat menguasai wilayah masing-masing dan harus bisa berbaur dan beradaptasi bersama masyarakat dengan baik. Sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat atau mitra kerja dilapangan,” ungkapnya.

Disamping itu, Plh. Kasdim 1310/Bitung yang dijabat Mayor Inf Richard Pusung (Pabung Minut) yang sekaligus menutup kegiatan mengharapkan, “Dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan program di lapangan. Sehingga dapat membentuk Ruang Juang Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,” ucapnya.(Htdm/Rey)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.