Reses di Pademangan Barat, Steven Musa Minta Pemerintah Permudah Persyaratan Kartu Jakarta Lansia

JAKARTA— Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa benar-benar wakil rakyat yang sangat merakyat. Kedekatan dengan rakyat itu terlihat saat  politisi PDIP itu menggelar reses di Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (2/10/2018) malam.

Ia tanpa jarak dengan ratusan warga yang hadir. Kesempatan itu pun digunakan Steven untuk mendengar aspirasi masyarakat dan menjelaskan berbagai hal, termasuk permasalahan terkait BPJS, Kartu Jakarta Pintar maupun Kartu Jakarta Lansia.

“Kartu Jakarta Lansia baru terserap ke sekitar 14.000 orang. Ini sangat jauh dari kenyataan bahwa jumlah lansia tak mampu sangat besar,” ujar Steven dihadapan ratusan warga RT 10 RW 10, Kelurahan Pademangan Barat.

Masih sedikitnya Kartu Jakarta Lansia yang dikeluarkan Dinas Sosial antara lain disebabkan beratnya persyaratan untuk memperolehnya. Selain harus berusia di atas 60 tahun dan tidak mampu yang diperkuat surat keterangan dari RT, persyaratan lainnya karena memang menderita sakit parah, menahun, dan sulit bangun dari tempat tidur.

“Saya dan teman-teman di PDI Perjuangan saat ini sedang memperjuangkan agar persyaratan-persyaratan yang berat itu sebaiknya dihapuskan saja,” kata Steven, yang terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta pada Pileg 2014 dari dapil 3 Jakarta Utara yang mencakup Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Penjaringan dan Kecamatan Pademangan ini.

Steven akan kembali berjuang menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta di Pileg 2019 nanti. Dia menjadi caleg PDI P nomor urut 5 dan tetap di dapil 3 Jakarta Utara yang meliputi Tanjung Priok, Penjaringan dan Pademangan ini. (ymn)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.