Sekretariat DPRD Manado Terima Studi Komperasi Dewan Boltim

Manado – Pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondou Timur (Boltim) melakukan studi komperasi di DPRD Kota Manado yang diterima oleh Kasubag Risalah, Indriaty Izak.

Tunjuan kedatangan di DPRD Kota Manado untuk studi komperasi terkait revisi Perda Kode Etik sebagaimana PP nomor 12 Tahun 2018.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemhukham) beberapa waktu lalu. Kami menerima penjelasan bahwa baru Kota Manado yang sudah melakukan singkronisasi Kode Etik antara DPRD Manado bersama Kemhukham,” kata ketua DPRD Boltim, Marsaoleh Mamonto.

Selain bertujuan mendapatkan referensi terkait Ranperda Kode Etik, pihaknya pun berharap memperoleh informasi terkait konsultasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

“Informasi yang kami dapat juga, DPRD Manado sudah melakukan konsultasi di Pemprov Sulut. Sehingga kami berharap mendapatkan catatan dari hasil konsultasi itu,” ungkap Mamonto.

Menanggapi sejumlah pertanyaan terkait kunjungan tersebut, Indriaty memaparkan beberapa hal yang tertuang dalam Ranperda Kode Etik DPRF Kota Manado yang saat ini tinggal menunggu di setujui dan dilembar-daerahkan.

“70 persen isi Ranperda kami adopsi dari PP 12. Kearifan lokal Kota Manado juga dituangkan pada Ranperda terkait jam kerja dan pakaian berupa kain Manado, khususnya saat melalukan kunjungan kerja ke luar daerah. Catatan hasil konsultasi di Pemprov akan kami berikan secara tertulis,” ujar Indriaty.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan foto bersama dan penandatanganan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD). (LeKa)

 

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.