DPRD Gorontalo Utara Studi Banding di Sekretariat Dewan Manado

Manado – Sejumlah legislator dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo menyambangi kantor DPRD Kota Manado, Kamis (4/10/18).

Rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Lukman Botutihe bersama 10 legislatora lainnya diterima Kasub Protokol dan Humas, Tressye Lohonoman bersama Kasub Verifikasi Bagian Keuangan Arman Muhammad.

Sebagaimana dijelaskan Lukman, kedatangan para wakil rakyat Gorontalo Utara tersebut untuk studi banding terkait Perda tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

“Selain Manado, kami juga mengunjungi DPRD Minahasa, DPRD Bitung, DPRD Minahasa Selatan dan DPRD Minahasa Utara. Hasil studi banding ini nantinya akan dilaporkan ke ketua dewan,” kata Lukman.

Sementara itu, Kasub Tressye menjelaskan, struktur pemerintahan di Kota Manado tidak ada desa melainkam kelurahan yang diangkat secara langsung oleh kepala daerah.

“Di Manado tidak ada desa tapi adanya kelurahan. Untuk pengangkatan Lurah sebagai kepala kelurahan merupakan wewenang sepenuhnya Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado,” ungkap Tressye yang ikut diamini Kasub Arman.

Mengakhiri pertemuan, wakil ketua dan anggota dewan serta staf sekretariat DPRD Gorontalo foto bersama dengan Kasub Tressye dan Kasub Arman beserta staf kehumasan DPRD Manado. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.