Reses di Papanggo, Steven Musa Berikan Donasi untuk Rukun Kematian

JAKARTA– Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa turun langsung menjemput aspirasi di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/10/2018) sore. Ratusan warga, khususnya perwakilan dari RW 08 Kelurahan Papanggo terlihat antusias menghadiri reses politisi PDIP itu.

Dalam kesempatan itu Steven Musa memuji upaya pimpinan RT dilingkungan RW 08 dalam hal pemberian kemudahan terhadap warga yang ditimpa musibah, kemalangan atau kematian. Sehubungan dengan itu, Steven Musa secara spontan memberikan donasinya untuk rukun kematian.

“Saya mengapresiasi inovasi seperti itu. Kreativitas seperti itu perlu,” ujar Steven Musa.

Sementara itu, perwakilan warga menyampaikan keinginan memperbaiki fasilitas umum (fasum) maupun fasilitas sosial (fasos) di lingkungan RW 08. Termasuk penyempurnaan jembatan yang menghubungkan wilayah di kelurahan Papanggo.

Warga juga menyampaikan uneg-unegnya terkait pelayanan BPJS, KJP dan Kartu Jakarta Lansia. Sebagaimana saat reses di beberapa tempat lain sebelumnya, Steven Musa memang mengemukakan berbagai hal yang menyangkut lingkup tugasnya di Komisi E, yang membidangi kesehatan, kebersihan, pendidikan, kepemudaan, olahraga dan dana hibah.

Di hadapan ratusan warga yang sebagian besar ibu-ibu, Steven Musa kembali menegaskan bahwa komisinya terus memperjuangkan pemangkasan persyaratan pengurusan dan pelayanan BPJS, KJP maupun KJL itu.

Dia juga menerangkah tentang fasilitas yang terus ditingkatkan dari rumah sakit umum daerah (RSUD) di Jakarta Utara.

“Untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang ingin operasi katarak silakan datang langsung ke RSUD Tanjung Priok di Kebon Bawang. Semuanya gratis,” Steven menjelaskan.

Steven Musa menggelar resesnya di Kelurahan Papanggo ini setelah siang hari sebelumnya bertemu dengan tokoh masyarakat Sunter Jaya, Ronny Tanuwijaya.

Rotan, sapaan akrab mantan manajer tim Persitara Jakarta Utara dan Persijatim FC itu, memberi Steven Musa kiat-kiat untuk lebih dekat dengan warga. Rotan juga pernah menjadi sekretaris RW di Kelurahan Sunter Jaya, di mana RW-nya menjadi RW terbaik. (ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.