Studi Komperasi Pansus Perda Ketertiban Umum dan Pansus Revisi OPD

Jakarta – Lembaga DPRD Kota Manado (liputan khusus) dalam hal ini Panitia Khusus (Pansus) Perda keteriban umum dan Pansus revisi Perda pembentukan struktur organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan studi komperasi, Jumat (26/10/2018).

Pansus Perda Ketertiban Umum di Dinas Sat Pol-PP Pemprov DKI Jakarta

Pansus Perda ketertiban umum yang dipimpin langsung ketua Pansus Syarifudin Saafa didampingi wakil ketua Markho Tampi bersama para anggotanya menyambangi pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tepatnya Dinas Satuan Polisi Pamong Pradja.

Dijelaskan wakil ketua Pansus, Markho Tampi bahwa, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan referensi terkait penyusunan Perda ketertiban itu.

Pansus Perda Ketertiban Umum di Dinas Sat Pol-PP Pemprov DKI Jakarta

“Pada kunjungan itu, kami mendapatkan salinan Perda ketertiban umum DKI Jakarta. Ada 10 tertib skala preoritas yang mereka atur dalam perda itu yang diantaranya tertib jalur hijau, bantaran sungai,tertib kesehatan dan tertib tempat khusus berjualan,” kata Tampi.

Dipaparkan Tampi, sebagaimana usulan Pemkot Manado dalam Perda yang akan dibahas hanya mengatur 5 tertib skala preoritas yaitu ertib fasilitas umum, tertib bangunan, tertib lingkungan, tertib lalu lintas dan tertib sosial.

Sementara itu, di hari yang sama, Pansus revisi Perda pembentukan OPD yang dipimpin langsung ketua DPRD Noortje Van Bone dan ketua Pansus Pinkan Nuah menyambangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

“Pada kunjungan ini kami meminta referensi dalam merevisi Perda OPD ini. Karena dalam draf Perda itu, terdapat tiga OPD yang tipeloginya mengalami peningkatan. Sehingga diantara tiga OPD itu akan ketambahan bidang atau bagian yang tentunya menyangkut penganggaran,” pungkas Pinkan. (liputan khusus)

Pansus revisi Perda OPD saat berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.