Komit dengan Janjinya, AK7 adalah Pengecualian

MANADO–Arthur Antonius Kotambunan adalah politisi yang dikenal komit dengan janji-janjinya.  Di mata masyarakat, mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini juga sosok populis yang mudah ditemui dan rela berkorban untuk kepentingan orang banyak. Mantan Komisaris Utama PT Membangun Sulut Hebat (MSH) ini pun dikenal cepat merespon keluhan, aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Calon legislatif  (Caleg) nomor urut 7 dari DPD PDIP di daerah pemilihan Manado itu turun langsung bertatap muka dengan masyarakat. Bahkan tak  hanya sebatas tatap muka, Caleg DPRD Sulut dengan tagline AK7 ini juga membangun hubungan emosional dengan konstituennya melalui pemberian asuransi jiwa.

Program asuransi jiwa ini sementara berjalan. “Saya targetkan sampai Desember tahun ini, sedikitnya sudah 30 ribu wajib pilih yang dijamin dengan asuransi,” kata AK7 kepada wartawan di Manado, Senin (29/10/2018).

“Iya benar sudah banyak warga yang diikutkan di program ini. Pak AK7 melihat kesehatan warga sebagai sesuatu penting. Warga bisa beraktivitas dengan baik, jika kesehatannya tidak terganggu,” timpal Amy Lowing, salah satu relawannya.

Lowing optimistis program ini berjalan baik meningat AK7 teruji komit dengan janji-janjinya. Ketika menjabat Wakil Ketua DPRD Sulut periode sebelumnya, AK7 membagikan gajinya setiap bulan untuk kepentingan  masyarakat.

Ia satu-satunya legislator Sulut saat itu yang menyerahkan gajinya kepada masyarakat. “Kami tidak meragukan komitmennya. Ia sosok teladan yang layak duduk kembali di DPRD Sulut,” kata Raymond Hendrikus, warga Malalayang.

Raymond menyebut banyak politisi yang kerap mengumbar janji, tapi tak bisa menepatinya. “AK7 adalah pengecualian. Pernyataan dan perbuatan atau tindakannya selalu selaras. Ia akan membuktikan apa yang diucapnya,” ujarnya. (ymn)

 

 

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.