Bahas revisi Perda keteriban umum, Pansus akan libatkan masyarakat

Manado – Lembaga DPRD Kota Manado melalui Panitia Khusus (Pansus) terkait revisi Perda ketertiban umum akan melibatkan berbagai pihak untuk pembahasan yang saat ini tengah dilakukan bersama pemerintah kota.

Dikatakan wakil ketua Pansus, Markho Tampi bahwa, keterlibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat penting dalam proses penyusunan Perda itu.

“Pada pasal yang mengatur tentang tertib di tempat umum terdapa satu ayat yang mengatur larangan melakukan tindakan mesum. Tentunya kata mesum ini perlu ada penjabaran lebih detail supaya tidak bermakna luas atau disalah persepsikan,” kata Tampi.

Selain kata mesum, menurut Tampi, banyak hal dalam Perda itu sangat membutuhkan pendapat dari tokoh masyarakat dan tokoh agama agar nantinya peraturan itu tersusun secara terperinci dan bermakna luas.

“Kami akan meminta tokoh masyarakat dan tokoh agama mewakili warga Kota Manado untuk memperjelas yang dimaksud dengan mesum. Untuk itu, dalam waktu dekat, kami akan meminta pendapat dari mereka,” ungkap Tampi. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.