Bapemperda DPRD Kota Ternate sambangi Dewan Manado

Manado – Sebanyak 6 personil Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Manado menyambangi lembaga DPRD Kota Manado, Senin (5/11/2018).

Rombongan DPRD Kota Ternate dipimpin wakil ketua Bapemperda Inat Assagaf yang diterima oleh anggota DPRD Kota Manado Arthur Rahasia, Adbul Rasyud Ibrahim dan Syarifudin Saafa.

“Kunjungan kerja ini terkait optimalisasi peran Bapemperda DPRD terhadap pembahasan rancangan Perda dan penyebarluasan Perda hak inisiatif DPRD di DPRD Kota Manado,” jelas Assagaf.

Sementara itu, menanggapi maksud tujuan kunjungan kerja Bapemperda tersebut, Saafa memaparkan sejumlah poin penting terkait maksud kedatangan para wakil rakyat kota yang terletak di kaki Gunung Gamalama itu.

“Untuk penyusunan program pembentuk Perda secara nasional itu sama. Yang membendakan bagaimana cara teknis mensosialisasikannya. Kalau di DPRD Manado ada anggaran untuk sosialisasi Perda. Oleh aturan dimungkinkan setiap anggota dewan yang terlibat dalam sosialisasi mendapatkan honorarium sesuai kemampuan daerah dan kearifan lokal,” kata Saafa.

Ketua DPW PKS Provinsi Sulut itu pun menegaskan, di DPRD Kota Manado pada setiap tahunnya terdapat Perda inisiatif yang dibahas bersama pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah kota.

“Soal Perda inisiatif, di DPRD Kota Manado terdapat 4 Perda di Tahun 2018 ini. Walaupun saya sangat pesimis bila Perda itu akan selesai,” ujar Saafa.

Diakhir kunjungan kerja, kedua lembaga saling menukar cendramata dan foto bersama. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.