Richard Sualang: Generasi muda pahlawan masa kini

Manado – Bangsa yang besar tentunya tidak boleh lupa akan sejarah. Bagaimana para pahlawan mempertaruhkan nyawa mereka dalam merebut kemerdekaan berbangsa dan bernegara.

Sabtu, 10 November hari ini diperingati sebagai Hari Pahlawan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kemerdekaan saat ini yang dinikmati bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, melainkan beragam tantangan yang dihadapi dalam menjaga keutuhan negara kesatuan.

Dalam merefleksikan peringatan Hari Pahlawan di Tahun 2018 ini, Richard Sualang mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengenang jasa para pahlawan bukan hanya lewat simbol sekedar dirayakan, melainkan menjadi cermin dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Peringatan ini harus menjadi momentum bagi bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk mengenang jasa para pahlawan. Hari pahlawan perlu diaktualisasi dengan cara menjaga roh semangat perjuangan yang dicetuskan para pahlawan kita dalam meraih kemerdekaan,” kata Sualang.

Wakil ketua DPRD Kota Manado itu pun berpendapat, semangat perjuangan harus diteruskan oleh para generasi masa kini dalam mengisi kemerdekaan bukan dengan cara berperang, tapi berperan serta dalam membangun bangsa ini lewat pembangunan dan menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Generasi muda merupakan pahlawan masa kini bagian dari agen pemersatu bangsa, teruslah berkreasi, berkarya dan berinovasi dalam membangun dan memajukan daerah kita. Selamat Hari Pahlawan,” seru Sualang, politisi PDI itu. (LeKa)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.