Low Profile, Srikandi Hebat Asal Talaud Ini Jadi Corong Pemerintahan OD-SK

MANADO– Pemberdayaan perempuan, termasuk di  pemerintahan menjadi salah satu perhatian utama Gubernur Sulut Olly Dondokambey  (OD) dan Wakil Gubernur  Steven Kandouw (SK).  Duet OD-SK ini memercayakan beberapa jabatan penting kepada perempuan.

Salah satu yang dipercaya adalah Jetty Pulu. Birokrat bergelar doktor ini menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistika (Kominfo) Sulut. Ia menjadi corong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Duet OD-SK rupanya tahu benar kemampuan Ketua Pelka Perempuan Sinode Germita dalam membina jejaring dan cekatan mengkampanyekan program-program pro rakyat yang mereka gagas. Mantan Kadis Perikanan dan Kelautan Talaud ini juga pandai berkomunikasi.

“Ia cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Pun cepat tanggap dan jeli dalam menyikapi keadaan. Saya kira Ibu Jetty salah satu birokrat hebat di Sulut,” kata Agus Sulaeman, wartawan senior ibukota yang kini menjadi Humas Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Agus berkesimpulan begitu setelah bertemu dan menyelami pemikiran wanita yang pernah menakhodai Ikatan Artis Sulut itu pada acara pelatihan dan pelantikan duta damai dunia maya Nyiur Melambai di Hotel Mercure Minahasa, Kamis (15/11/2018). “Lihat saja Ibu Jetty langsung merespon kerja sama bersama BNPT dengan mengagendakan lomba digital for peace. Kami dari luar, tapi bisa memahami mengapa Pak Olly menjadikan dia corong di pemerintahannya,” ujar mantan Koordinator PSSI Pers Jakarta ini.

Jetty memang birokrat cekatat dan cerdas. Ia menunjukkan loyalitasnya dengan kerja keras. Program OD-SK tersosialisasi dengan cepat karena kerja kerasnya bersama Biro Humas dan Pemerintahan Pemprov Sulut.

Ia juga tak neko-neko. “Ibu kadis sangat baik, disiplin dan selalu menuntun kami untuk bekerja dengan baik,” kata salah satu di Dinas Kominfo Sulut.

Tentang semua itu, Jetty tetap merendah. “Yang utama adalah selalu mensyukuri kesempatan yang diberikan. Terima kasih Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Pak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw atas kesempatan. Pun ini semua karena kemurahan Tuhan,” ucap Jetty. (ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.