PDIP tantang Demokrat tampil kritis hadapi Pemkot Manado

Manado – Hijrahnya Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang merupakan mantan ketua DPD Demokrat Sulut tampaknya akan berdampak pada perpolitikan di lingkungan penyelenggara pemerintahan di Kota Manado yakni eksekutif dan legislatif.

Hal itu terlihat dari kekompakan antara Fraksi PDIP dan Fraksi Demokrat yang merupakan 2 fraksi besar pemilik kursi pimpinan lembaga DPRD Kota Manado dalam mengawal pembahasan APBD Tahun 2019.

Ketua DPC PDIP Kota Manado, Richard Sualang yang juga wakil ketua DPRD Kota Manado mengajak Partai Demokrat melalui perwakilannya di lembaga dewan tampil kritis dalam menyikapi arah kebijakan Pemkot Manado saat ini.

“Sejak dari dulu kami Fraksi PDIP memihak kepada rakyat dengan berpikir kritis dalam pembahasan APBD. Saat ini kami menunggu kawan-kawan Fraksi Demokrat lebih kritis dalam pembahasan APBD 2019 ini. Karena kekuasaan pemerintahan kan sudak tidak ada lagi di tangan Demokrat,” ujar Sualang.

Ia pun berpendapat, sudah saatnya Demokrat mengambil peran dan bersikap kritis karena telah terlepas dari bayang bayang politik intervensi.

“Dengan konstalasi politik berubah, maka kami juga menunggu Demokrat lebih kritis lagi. Di era kepemimpinan Pak Mangindaan (ketua DPD Demokrat Sulut) saat ini harus ada pukulan pukulan yang menunjukkan bahwa Demokrat ini partai yang besar,” ungkap Sualang.

Sementara itu, menanggapi ajakan PDIP tersebut, ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado, Noortje Van Bone mengatakan bahwa partainya akan tetap menjunjung tinggi amanah rakyat yang mereka emban selama ini.

“Tentu setiap pembahasan dalam APBD, akan kami rapatkan diinternal fraksi, apa saja yang perlu kami kritisi. Pastinya ada juga akan kami dukung sejauh itu berpihak kepada masyarakat Kota Manado,” kata ketua DPRD Kota Manado ini. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.