AK7 Ajak Praktekkan Falsafah Sam Ratulangi

MANADO-Nama Arthur Kotambunan atau AK7 benar-benar melekat di benak warga Manado. Survei acak puluhan aktivis yang bernaung dalam wadah Forum Pemuda Peduli Manado (FPPM) menghasilkan konklusi itu.

Bahwa dari sekian politisi, pengusaha dan pejabat di Manado yang ditanyakan ke masyarakat, nama yang paling banyak disebut dan dirindukan masyarakat adalah AK7. “AK7 mudah ditemui warga dan rela berkorban untuk kepentingan orang banyak. Ia populis karena perbuatan amalnya,” kata Kamilus, perwakilan FPPM kepada wartawan di Manado, Rabu (28/11/2018).

Alasan lain mengapa AK7 selalu dirindukan karena pergaulannya yang tanpa sekat. Mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini tak pernah membatasi diri dengan warga yang datang.

Semua ia rangkul demi terwujudnya rasa keadilan dan demi kesejahteraan masyarakat. Banyak orang menurut Kamilus berkisah soal kebaikan AK7.

“Berbagai kalangan bertutur saat Pak Arthur masih menjabat pimpinan DPRD Sulut kalau gajinya ia berikan untuk rakyat. Ruangannya selalu dipadati  warga yang berkunjung,” ucap Kamilus.

Yang menarik AK7 memberikan bantuan tak melulu di wilayah Manado saja. Ia juga mengulurkan tangannya untuk warga yang butuh pertolongan.

Di sosial media misalnya, salah satu orang tua menyampaikan terima kasihnya atas uluran tangan dan kepedulian AK7. Sang bapak ini mengaku bisa melihat anaknya merebut medali emas pada laga eksibisi digital game Asian Games 2018 karena bantuan AK7.

“Kami dari Minahasa merasakan bantuan. Support dan doa kami untuk Pak Arthur di segala usaha dan aktivitas serta rencananya ke depan,” katanya.

Lantas apa tanggapan AK7 soal dirinya yang selalu dirindukan itu? Mantan Komisaris Utama PT Membangun Sulut Hebat (MSH) ini terkesan tak mau ditonjolkan Ia tetap tampil rendah hati.

Namun satu yang selalu dia tekankan adalah warga harus saling menopang, saling menghidupkan. “Manusia hidup untuk saling memanusiakan, saling menghidupkan. Itu falsafah mulia dari DR Sam Ratulangi,” ujar AK7. (*/ymn)

 

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.