Warga KarSel minta Lily Binti perjuangkan pelebaran drainase

Manado – Ketua Komisi C bidang pembangunan lembaga DPRD Kota Manado menggelar reses di Kelurahan Karombasan Selatan Lingkungan II Kecamatan Wanea, Senin (3/12/18).

Dalam sambutannya, Binti menjelaskan bahwa, reses yang dilakukannya saat itu merupakan agenda lembaga dewan kali ke tiganya di tahun 2018.

“Saat ini setiap anggota dewan akan turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi mereka. Begitu juga yang saya lakukan di Karombasan Selatan ini,” kata Binti.

Sementara itu, dalam aspirasi warga, mereka meminta Binti untuk memperjuangkan rehabilitasi saluran air di Karombasan Selatan itu.

“Saluran drainasenya sudah ada tapi kurang lebar. Ketika hujan deras, air sering meluap ke jalan karena salurannya terlalu sempit. Supaya diketahui juga, di kelurahan ini rawan banjir,” ujar warga yang disapa Yorry.

Menjawab permintaan warga, Binti menegaskan bahwa dirinya akan meneruskan aspirasi warga tersebut melalui APBD Kota Manado tahun 2019.

“Kami (DPRD) baru saja mengesahkan APBD 2019. Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum atau dinas terkait untuk menindaklanjuti permintaan warga soal pelebaran saluran drainase,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Hadir dalam reses tersebut, Sekretaris Kecamatan Wanea Fredy Lasut, perwakilan Dinas Sosialserta Dinas Perumahan dan Pemukiman. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.