Jadi Wakil TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Jerry Sambuaga Tampil Meyakinkan di Kompas TV

JAKARTAKiprah Jerry Sambuaga di pentas nasional kian dikagumi dan dipuji banyak kalangan. Satu dari enam wakil Sulut di DPR RI selalu tampil prima setiap diundang jadi pembicara atau narasumber di forum nasional, termasuk di televisi.

Saat kembali mewakili Tm Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma;ruf Amin di Kompas TV, Sabtu (19/1/2019), kader Partai Golkar ini memperlihatkan kepiwaiannya berdebat dan berkomunikasi. Tenang dan menguasai permasalahan, politisi muda bergelar doktor ini selalu memperlihatkan rasa respek terhadap lawan debatnya.

Pada acara yang disiarkan secara langsung itu, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga seperti membuka mata dan pandangan banyak kalangan kalau Jokowi-Ma;ruf Amin memang lebih unggul dari pesaingnya.

Jerry Sambuaga di Kompas Tv (foto: nji)

Keunggulan pasangan nomor urut 01 tergambar dari visi dan misi keduanya yang lebih realistis dan tidak berubah-ubah. “Pak Jokowi memaparkan hasil yang sudah dirasakan warga,” ujarnnya.

Pendiri The Zoom Strategist Jakarta ini menegaskan Jokowi menghadirkan rasa keadilan karena melakukan pembangunan secara merata di semua wilayah.“Geliat pembangunan di semua wilayah, termasuk Papua dan Kawasan Timur Indonesia sungguh terasa,” katanya.

Indonesia, lanjut dia, beruntung memiliki pemimpin yang memiliki komitmen kuat mensejahterahkan rakyat seperti Jokowi. “Pembangunan infrasuktur secara masif dilakukan Jokowi dalam upaya membuka akses dan konektivitas antarwilayah,” ucapnya.

Jokowi menurut dia tak hanya menyulap ribuan tol, calon petaha ini juga membangun sejumlah bandara,  pelabuhan, kereta api, dan memperindah serambi Indonesia di wilayah perbatasan. “Pemerintah menyediakan konektivitas antarwilayah yang benefitnya dirasakan semua masyarakat,” ucapnya.

“Pembangunan infrastruktur itu dibarengi tumbuhnya suaha kecil. Akses transportasi dan ekonomi betul-betul dibuka,” kata dia lagi.

Suhendra Ratu selaku perwakilan BPN Prabowo-Sandiaga mengemukakan jika pembangunan jangan hanya dilihat dari pembangunan jalan tol dan infrastruktur. Namun, pria yang pernah menjadi Researcher Divisi Politik Indonesia untuk PBB langsung menyanggahnya.

Kata Jerry, semua sektor berkembang pesat di era Jokowi. Ia mencontohkan penyediaan sarana telekomunikasi dan jaringan internet yang juga sudah dirasakan masyarakat sampai di daerah.

“Beberapa daerah kepulauan di Sulut, kampung saya juga  sudah merasakan kemajuan telekomunikasi dan manfaat ketersediaan jaringan internet,” katanya.

Dengan kerja keras Jokowi, Jerry optimistis Indonesia akan mengalami kemajuan yang lebih pesat lagi.“Pak Jokowi solusi untuk Indonesia. Semua sektor memperlihatkan progress meningkat, termasuk di sektor energi, pangan dan lingkungan,” katanya.

Ketua Umum Pemuda Mahasiswa Minahasa Jakarta ini tak mempermasalahkan kritik yang dialamatkan pemerintah dan kubu petahana. “Yang penting itu disertai solusi. Jangan hanya melihat kelemahan dan kekurangan, tanpa memberikan upaya pemecahannya,” ucapnya. (*/man)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *