Warga Sulut Berjuang Bersama Jerry Sambuaga

MANADO-Anggota DPR RI Jerry Sambuaga ternyata begitu dicintai warga Sulawesi Utara (Sulut), terutama konstituen dan pendukungnya serta rekannya sesama fungsionaris Partai Golkar. Politisi muda bergelar doktor itu dianggap mampu menaikkan citra dan kualitas wakil Sulut di Senayan.

Kerap diundang televisi nasional sebagai wakil DPP Golkar dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin itu tak pernah malu mengaku sebagai putra Sulut dan selalu menitip aspirasi konstituennya dan mempromosikan daerahnya. Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theeo Sambuaga menunjukkan kecerdasan dan kematangannya lewat kepiwaiannya berdebat dan berkomunikasi pada acara yang sering disiarkan secara langsung tersebut.

“Iya saya sering menyaksikan Bung Jerry Sambuaga tampil di televisi nasional sebagai juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Ini menunjukkan kualitasnya. Kualitas seperti itu tidak dimiliki oleh caleg atau politisi lainnya. Politisi seperti inilah yang layak dipertahankan di pusat,” ujar Arthur Mamangkey, warga Motoling, Minahasa Selatan (Minsel).

Jerry Sambuaga (kedua dari kiri) dalam acara Satu Meja The Forum di Kompas TV ((foto: tim js dok)

Sementara Efdi Tarandung, warga Modoinding mengaku bangga dengan kiprah mantan fungsionaris DPP KNPI dan DPP AMPI itu. Jerry menurut Efdi selalu all-out berjuang untuk konsituennya.

“Salah satunya terkait RUU Pendidikan. Bung Jerry Sambuaga  mengetahui keresahan mayoritas warga Sulut sehingga berjuang agar pasal yang mengatur sekolah minggu dan katekisasi dihapus,” ungkap Efdi.

Mereka pun menilai tepat pilihan DPP Golkar yang kembali menempatkan dosen di Universitas Indonesia dan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu sebagai calon legislatif (caleg) nomor urut satu dari Sulut. Warga Sulut pun siap berjuang bersama agar pendiri The Zoom Strategist Jakarta itu tetap bertahan di Senayan.

“Jerry Sambuaga politisi muda yang paling bersinar saat ini di pusat. Integritas dan kemampuannya sudah teruji. Sudah tepat kalau dia dipercaya DPP Partai Golkar sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1,” kata Sultan Zulkarnain, fungsionaris Partai Golkar Sulut.

Tokoh masyarakat Bolaang Mongondow ini menyebut Jerry wakil rakyat dan pintar. “Bergelar doktor dan memang cerdas, tak mengherankan jika Jerry Sambuaga laris jadi narasumber di sejumlah televisi nasional. Saya kira dia wakil dari Sulut dan KTI yang paling sering jadi narasumber di televisi nasional, baik dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI, maupun selaku juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Menurut dia, Jerry Sambuaga adalah putra Sulut yang layak dipertahankan di Senayan. “Kita butuh wakil rakyat cerdas, piawai berdebat dalam rapat di DPR RI dan tak malu menitipkan atau memperjuangkan aspirasi warga Nyiur Melambai di berbagai kesempatan seperti Jerry Sambuaga. Saya kira kerugian bagi daerah Nyiur Melambai jika kehilangan Jerry di Senayan,” ucapnya.

Dengan kiprah yang mengagumkan tersebut, Sultan optimis staf pengajar Universitas Indonesia dan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu akan kembali melenggang ke Senayan pada Pileg 2019. “Pada 2014 lalu, suaranya signifikan. Dengan performa meyakinkan di pusat, saya kira perolehan suaranya akan meningkat di 2019,” katanya. (*/ymn)

 

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *