Cerdas dan Ramah, Jerry Sambuaga Dicintai Berbagai Kalangan

MANADO-Anggota DPR RI Jerry Sambuaga ternyata sosok yang dicintai sejumlah elemen. Ia dicintai karena cerdas, ramah, berprestasi dan peduli terhadap kemajuan Sulut.

“Dia peduli terhadap dunia pendidikan. Dia selalu memotvasi pelajar dan mahasiswa untuk belajar dengan tekun. Ia bahkan tak sungkan berdiskusi dan sharing ilmu dengan kami. Bung Jerry Sambuaga wakil yang sangat ramah, pintar dan mengagumkan,” kata Tony Mangulu, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Manado.

Sementara  para aktivis menyebut Ketua Pemuda Mahasiswa Minahasa Jakarta itu sebagai sosok teladan. “Dia membekali kami soal keteguhan dalam prinsip dan konsistensi memperjuangkan kebenaran,” ujar Kamilus, Wakil Ketua Forum Pemuda Peduli Manado.

Kecintaan dan kegaguman terhadap politisi muda bergelar doktor itu juga disampaikan perwakilan buruh, pedagang kecil dan nelayan.“Bung Jerry Sambuaga bergaul tanpa sekat, rajin blusukan dan sering berdiskusi dengan berbagai kalangan. Dia baru mengunjungi dan berbelanja di Pasar Tomohon. Kami mendukungnya. Dia tahu apa yang akan diperbuatnya untuk Sulut, termasuk kalangan buruh, pedagang dan nelayan,” kata Anton, salah satu pedagang di Tomohon.

Karena banyak yang mencintai dan mendukungnya,putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini didoakan bisa bertahan di DPR RI lima sampai 10 tahun lagi. “Ya, doa kami bersamanya. Selain ramah, Bung Jerry piawai berdebat,” ujar Diman Mangulu, aktivis pemuda Sulut asal Nusa Utara.

Kepiwaiannya berdebat dan berkomunikasi itu menurut Diman sangat menguntungkan Sulut. “Jerry tahu berkomunikasi, berdebat dan melobi dengan baik.  Ia aset Sulut yang layak dipertahankan,” ungkapnya.

Kecintaan masyarakat terhadap sosok Ketua Bappilu Golkar Sulut dan Gorontalo tentu menjadi modal berharga di Pileg 2019. Survei acak Forum Pemantau Parlemen (FPP) Sulut menghasilkan data ini. Bahwa Jerry satu dari enam orang yang diharapkan warga kembali mengawal aspirasi Sulut di Senayan.

“Warga ingin dia tetap bertahan di DPR RI karena kepintaran dan keramahannya. Jerry Sambuaga diidolakan banyak kalangan, terutama kalangan pelajar, mahasiswa dan aktivis pemuda serta ibu-ibu,” kata Jack Sumerar, Wakil Sekretaris FPP Sulut. (*/ymn)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *