Berprestasi, Jerry Sambuaga Diyakini Bertahan Lima sampai 10 Tahun di DPR RI

MANADO-Politisi Partai Golkar, Jerry Sambuaga mampu menjawab ekspektasi banyak kalangan, khususnya puluhan ribu konstituennya terhadap tugas dan perannya sebagai wakil rakyat di DPR RI.  Satu dari enam wakil Sulut di Senayan ini hampir tak pernah absen menghadiri hearing dengan mitra terkait dan rapat paripurna atau agenda penting lainnya.

Kehadirannya berpadu dengan keseriusannya mengkritisi berbagai persoalan yang dihadapi bangsa. Wakil Sekjen DPP Golkar ini juga selalu all-out berjuang untuk Sulut.

Mantan staf ahli Ketua DPD RI ini menghapus image pemalas yang terlanjur disematkan kepada para wakil rakyat. “Ia memperlihatkan keteladanan melalui kerja dan karyanya. Saya lihat di Komisi 1 lalu, bagaimana ia menitipkan aspirasi kepada Menteri Komunikasi dan Informasi, Pak Rudiantara agar telekomunikasi dan internet bisa menjangkau semua daerahnya,” kata Beny Pramono dari Komunitas Wartawan Nusantara atau KAWAN.

Boleh jadi karena keseriuan dan kesungguhannya, Jerry diyakini bisa bertahan lima sampai 10 tahun lagi di DPR RI. “Kami bangga punya wakil seperti Jerry Sambuaga. Kami yakin dia bertahan di DPR RI,” ucap Braiyen, aktivis pemuda Minahasa.

Keyakinan Braiyen tersebut selaras dengan prediksi pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie. “Bicara popularitas, Jerry sudah cukup dikenal. Putra politisi kondang Golkar Theo Sambuaga, punya peluang dan kans ke Senayan,” kata  Jerry seperti dilansir dari Tribunnews.

Pada kontentasi Pileg  2014 silam menurut Massie, Jerry memperoleh suara signifikan. “Diprediksikan suara Jerry bisa capai 70 ribu,” kata Massie. (*/ymn)

 

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *