JT :”Bank Sulut Lebih Besar dari Jabatan Bupati dan Walikota”

MANADO, Goldennews – Permasalahan perpindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Daerah dari Bank SulutGo (BSG) ke Bank BUMN yang sudah dan segera akan dilakukan oleh beberapa Kepala Daerah di Sulawesi Utara, serta adanya isu dugaan Bank SulutGo akan di likuidasi karena mengalami kolaps, menuai reaksi keras dari Legislator DPRD Propinsi Dapil Bolaang Mongondow Raya Julius Jems Tuuk.

Bertempat diruang kerjanya, JT (sapaan akrab) menyampaikan argumen tentang dugaan Bank SulutGo akan kolaps, dirinya tidak bisa menerima argumen tersebut karena Bupati dan Walikota adalah pemegang saham.

“Saya tidak bisa menerima argumen itu karena mereka adalah pemegang saham. Daerah ini menerima dividen, daerah ini, pendahulu-pendahulu mereka dengan susah payah membangun torang pe bank dan aneh, sebetulnya kepala daerah hari ini tinggal memanen” tukas JT saat diwawancarai sejumlah media di ruang kerjanya, Kamis (31/1/2019).

Dirinya mengatakan, seharusnya Bupati dan Walikota menjaga tangan-tangan kepala daerah yang dahulu yang sudah membangun bank tersebut, tetapi ini justru tidak puas karena pelayanan tidak bagus.

“Kalau tidak bagus, bukan itu solusinya, kalau bicara tentang RUPS ada pintunya,” kata JT.

Menurut JT, ada pemufakatan jahat yang dilakukan Bupati dan Walikota sehingga memindahkan RKUD Pemerintah Daerah ke bank BUMN.

“Apakah karena memang pelayanan ? Ada pemufakatan jahat. Pemufakatan jahat mereka itu apa, bertentangan dengan spirit mereka sebagai pemegang saham, bertentangan roh dari Bupati walikota jaman dahulu yang mendirikan,” pungkasnya.

JT meyakini dan percaya bahwa Bank SulutGo tidak akan kolaps.

“Waktu akan membuktikan, BSG tidak akan kolaps dan saya percaya pengacara negara akan membongkar kasus karena tidak murni dari sisi ekonomi politik,” tuturnya.

Ditambahkannya lagi,” Bank Sulut lebih besar dari yang namanya bupati dan walikota, Bank Sulut lebih besar dari jabatan bupati dan walikota, kenapa ? Bupati, Walikota akan berakhir jabatannya, Bank Sulut tetap ada. Bank Sulut tidak akan kolaps, percaya. Tidak akan merugi, cuman profitnya saja yang akan sedikit menurun,” tutupnya. (RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.