Terciduk bagi-bagi bantuan, Anita de Blouwe: Ini panggilan kemanusiaan bukan pencitraan

Manado – Anggota DPRD Kota Manado, Anita de Blouwe didapati sedang membagi-bagikan bantuan bahan makanan bagi warga korban bencana yang terjadi 1 Februari 2019 (Jumat kemarin) di sejumlah kelurahan di Kecamatan Tikala yang direndam banjir dan tanah longsor.

Puluhan kantong plastik yang berisi beragam bahan makanan diberikan Anita untuk disalurkan. Dan ia memastikan tidak ada kartu nama atau kalender didalam kantong bantuan itu.

Anita pun menegaskan, pembagian bantuan ini bukan sebagai ajang pencitraan dirinya sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat di Daerah Pemilihan Tikala-Paldua.

“Sebagai anggota dewan, sudah seharusnya membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Jadi ini murni panggilan kemanusiaan bukan pencitraan,” kata Anita, ketika ditemui usai menyerahkan bantuan, Sabtu (2/2/19).

Ia pun memahami bila ada pihak yang menghubung-hubungkan perhatian dari seluruh Caleg merupakan pencitraan untuk menarik simpati pemilih.

“Semua orang bebas memberikan pendapat. Tapi nanti masyarakat yang menilai sendiri ketulusan saya. Pada intinya, ini merupakan bagian dari panggilan kemanusiaan saya sebagai wakil rakyat. Saya tidak perlu mencitrakan diri karena saat ini sedang menyandang wakil rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu korban banjir di Kelurahaan Tikala Baru, Keluarga Tamansa-konansilang memberikan apresiasi atas perhatian dari Anita de Blouwe.

“Ini baru bilang anggota dewan. Punya kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana tanpa memilih milih apakah kami pendukungnya atau tidak,” tutur Tamansa. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.