Reses perdana sebagai wakil rakyat, Hamdan Paneo tepati janji

Manado – Lembaga DPRD Kota Manado saat ini telah memasuki agenda reses. Sehingga seluruh anggota dewan turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing untuk menjemput aspirasi warga.

Menindaklanjuti agenda lembaga dewan itu, Hamdan Paneo yang merupakan anggota dewan pergantian antar waktu (PAW) melaksanakan reses di Kelurahan Lawangirung lingkungan 5 Kecamatan Wenang.

“Saya dilantik belum sampai sebelum. Tapi, seminggu sebelum saya dilantik sebagai anggota dewan, saya sudah berjanji kepada warga Kelurahan Lawangirung untuk melaksanakan reses disini. Karena khususnya di lingkungan 5 ini diinformasikan belum pernah dilakukan reses. Jadi kegiatan ini merupakan realisasi dari janji,” kata Hamdan saat sambutan pembuka reses.

Ia pun menyayangkan tidak hadirnya Perangkat Daerah (PD) yang tidak hadir dalam kegiatan reses untuk mendengarkan secara langsung aspirasi warga Lawangirung.

“Semoga di reses kedepan, PD bisa hadir. Saya mau sampaikan, walaupun saya dilantik injuri time, tapi saya akan tetapkan memperjuangkan apa yang menjadi kerinduan dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Hanura ini menegaskan, sebelum menjabat wakil rakyat, mantan ketua LPM ini sudah terlibat langsung dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di setiap kegiatan Musrembang tingkat Kota Manado.

“Kalau dulu saya hanya masyarakat biasa, jadi sulit memperjuangkan aspirasi warga. Tapi karena saat ini saya sudah masuk ke sistem pemerintah, tentunya saya turut terlibat langsung dalam perencanaan dan penganggaran program pemerintah. Sehingga aspirasi warga bisa saya masukkan dalam program pemerintah,” tegasnya.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan warga diantaranya, rehabilitasi lokasi longsor di Lawangirung, permintaan warga terkait pengurusan sertifikat kepemilikan tanah Masjid Nurrulah, pengadaan hidran, rehabilitasi saluran drainase dan jalan, penempatan gerobak sampah di pintu masuk ke kompleks serta sejumlah aspirasi lainnya.

Menjawab pertanyaan warga, Hamdan pun memastikan dirinya akan memperjuangkan permintaan masyarakat yang merupakan aspirasi warga.

Salah satu warga pun menyakini bila Hamdan mampu memperjuangkan aspirask masyarakat. Pasalnya, kata pria yang disapa Aswin, sebelum menjadi anggota dewan, Hamdan telah turut terlibat dalam memperjuangkan kebutuhan masyarkat Kecamatan Wenang.

“Kalau pak Hamdan bilang akan memperjuangkan aspirasi warga, saya sangat percaya. Karena saya tau, walaupun belum anggota dewan, pak Hamdan sudah berhasil memperjuangkan aspiradi warga di Musrembang. Sudah ada beberapa bukti yang telah teralisasi,” tutur Aswin.

Hadir dalam reses tersebut, Lurah Lawangirung Paulus Umboh, Lurah Komo Luar, tokoh masyarakat, pemuka agama serta warga setempat. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.