Warga keluhkan sejumlah hal di Reses Vanda Pinontoan

Manado – Legislator DPRD Kota Manado menggelar menjemput aspirasi masyarakat Tuminting melalui kegiatan Reses di Kelurahan Tongkaina, Senin (4/3/19).

Kegiatan yang dibanjiri warga itu, ada sambutannya, Vanda menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya Reses oleh setiap wakil rakyat yang duduk di parlemen.

“Reses adalah agenda lembaga DPRD dimana setiap anggota dewan turun ke dapilnya masing-masing untuk menjemput aspirasi warga. Reses dilaksanakan 3 kali dalam setahun. Jadi, jika ada keluhan dari masyarakat bisa disampaikan dalam reses ini,” kata Vanda.

Disela-sela kegiatan, sejumlah warga mengutarakan keluhannya terkait pembangunan jembatan di Bahowo yang lebih tepat jika dibangun di Tongkaina.

Selain itu, warga mengeluhkan tenaga pengajar yang didominasi guru honorer atau guru bantu. Hal itu menurut warga akan mempengaruhi kualitas pendidikan bagi peserta didik.

Keluhan lainnya yakni keterlambatan pembayaran honor gaji penyapu jalan, kuranhnya lampu jalan dan saluran drainase yang perlu diperbaiki.
Menjawab keluhan dan permintaan warga, Vanda secara tegas menyatakan kesiapannya untuk memperjuangan aspirasi masyarakat itu.

“Khusus sekolah, disitu ASN memang kurang. Ini akan menjadi catatan kami. Sedangkan soal lampu jalan dan masalah air, itu sudah dicatat pak lurah dan tentunya akan saya koordinasikan dengan pihak terkait,” punkas srikandi Partai Demokrat ini. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.