PPI Gandeng Balai Mata Gelar Pengobatan dan Pembagian Kaca Mata Gratis di Girian

BITUNG– Mata merupakan organ penglihatan yang sangat penting dalam setiap aktivitas. Pentingnya kesehatan mata ini menjadi perhatian khusus Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Sulut dan PPI Bitung.

Organaisasi yang mewadahi para alumni paskibraka di daerah Nyur Melambai ini menggandeng Balai Kesehatan Mata Provinsi Sulut untuk menggelar pengobatan dan pembagian kaca mata grati di Girian, Bitung, Jumat (8/3/2019).

Ketua PPI Sulut Hendro Kawatak (foto:dokPPI)

“Sejumlah warga mengalami gangguan penglihatan atau membaca karena intensitas mereka yang tinggi terpapar sinar matahari dan terkena polusi udara di jalan raya. Kami melakukan pengobatan secara cuma-cuma dan membagikan kaca mata gratis sebagai wujud kepedulian pentingnya kesehatan mata dalam beraktivitas,” kata Hendro Kawatak, Ketua PPI Sulut.

Melalui pemeriksaan gratis, Hendro dan kawan-kawan berharap masyarakat bisa tahu merawat mata dan bisa terhindar dari penyakit mata. “Animo masyarakat memeriksakan mata juga sangat tinggi. Kami akan terus menggelar pengobatan gratis,” ujarnya.

Mantan Nyong Sulut yang disebut-sebut sebagai salah satu kanddat Wakil Wali Kota Manado ini menyampaikan terima kasih kepada Balai Kesehatan Mata Provinsi Sulut atas kerja samanya. “Kami apresiasi kepedulian Balai Kesehatan Mata Sulut yang mengirimkan langsung tim medis ke Girian,” ucap Hendro. (*/ymn)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.