Anita De Blouwe: KIS program pemerintah bukan Caleg

Manado – Kembali hangat ditengah masyarakat di Kecamatan Tikala dan Paldua, adanya program pemerintah yang diklaim merupakan program Calon Legislatif (Caleg) dari partai tertentu untuk meraup simpati pemilih.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kota Manado, Anita De Blouwe. Dikatakannya, beberapa hari lalu ia menerima aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kepesertaan program jaminan kesehatan gratis.

“Beberapa warga datang dan mempertanyakan kenapa mereka tidak terakomodir dalam program KIS. Dan saya sudah jelaskan kepada warga bahwa KIS itu adalah program pemerintah Kota Manado pengganti UC (Universal Coverage). Program itu merupakan kerjasama antara pemerintah dan BPJS. Jadi, warga yang tercover program ini, pemerintah menanggung iuran BPJS perbulannya. Tapi hanya untuk kelas 3 saja,” kata Anita.

Ia pun menambahkan, selain mengeluhkan tidak tercover program KIS, warga juga menginformasikan bahwa program itu diklaim oleh sejumlah Caleg sebagai program milik partai mereka.

“Saya juga sudah mempertegas ke warga bahwa program KIS penggati UC itu adalah program pemerintah kota. Saat pemerintah kota mengusulkan program itu ke dewan, seluruh fraksi menyetujuinya. Dan melalui perwakilan setiap partai yang duduk di Badan Anggaran menyetujui penganggaran dari program KIS itu,” ungkap srikandi Partai Demokrat ini.

Anita yang kini tercatat sebagai Caleg Dapil Tikala-Paldua mengajak seluruh masyarakat untuk turut mengawasi pergerakan Caleg yang berpolitik dengan kotor.

“Memalukan memang kalau program pemerintah diklaim sebagai program Caleg atau partai tertentu. Mari torang sama-sama sukseskan pemilu dan jadikan pesta demokrasi ini bermartabat,” ajaknya. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.