Jokowi ‘Mengaduh’ Kedatangan Dirinya di Sulut Dicegat Masyarakat

MINUT, Goldennews – Antusias warga Sulawesi Utara menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sungguh luar biasa.

Hal tersebut terlihat saat Presiden Jokowi mendarat di Bandara Sam Ratulangi dan menuju Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) di Sutan Raja Convention Centre, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (31/3/2019) sekira pukul 17.45 Wita.

Terpantau, antusias warga yang ingin melihat sang pemimpin negara tersebut, nekat mencegat kendaraan yang ditumpangi Jokowi demi untuk mengabadikan lewat foto bersama meski dalam pengawalan yang ketat.

Sementara, pencegatan tersebut menurut Presiden Jokowi tak pernah terjadi di negara lain.

“Apa yang terjadi? Saya di jalan dicegat. Cuma di sini ada presiden lewat dicegat. Kalau cuma memanggil dipinggir jalan enggak apa-apa. Pak, pak, tapi ini di tengah jalan. Berhenti sampai sembilan titik,” ujar Presiden Jokowi mengklarifikasi keterlambatannya dihadapan para Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI).

“Mereka minta saya keluar, kalau enggak keluar mereka enggak bubar. Coba, tunjukan, di negara mana presiden dicegat,” ujar Jokowi yang langsung disambut meriah oleh seluruh peserta konferensi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 17 April 2019.

Menurutnya, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut memerlukan pembiayaan yang besar sehingga amat disayangkan bila masyarakat tak memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Sangat rugi besar kita kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Pilihan kita akan menentukan masa depan bangsa ini,” ujar Jokowi.(RK)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.