Ingin tau cara membuat Startup? Yuk daftar disini

Manado – Startup Weekend adalah program diinisiasi oleh Techstar yang merupakan organisasi seed accelerator. Startup Weekend bertujuan untuk menggerakkan masyarakat lokal di masing-masing negara untuk membentuk suatu ekosistem Startup.

Sebagaimana penjelasan yang diterima media ini, cara kerja dari Startup Weekend adalah pemaparan ide startup selama 1 menit oleh peserta, kemudian ide terbaik akan dipilih oleh peserta lain sehingga akan terbentuk tim dengan lintas keahlian, yang kemudian akan bekerja dengan bimbingan mentor yang ahli dalam bidangnya.

“Hasil akhir dari Startup Weekend diharapkan masing-masing tim akan memiliki suatu produk startup yang akan dipresentasikan di hadapan para juri,” papar Maria, penyelenggara iven berskala internasional itu.

Lanjutnya, di bulan Mei 2019 ini, Startup Weekend diadakan di 6 kota di Indonesia. Dibawah satu komunitas coworking space Indonesia bernama Kumpul, Manado menjadi salah satu kota yang akan menyelenggarakan Startup Weekend untuk pertama kalinya.

“Startup Weekend Indonesia – Manado akan diselenggarakan pada Jumat-Minggu, tanggal 24-26 Mei 2019, di Sarang Inovasi Coworking Space (Hotel Gran Puri Lantai 3),” tutur Maria.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (kurang lebih 54 jam) ini diharapkan dapat memacu keinginan dari masyarakat Manado untuk berinovasi dan turut serta dalam membangun ekosistem startup, sekaligus mempersiapkan sumber daya manusia lokal dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Faktanya di Indonesia sendiri telah memiliki 4 perintis unicorn startup yang mulai dilirik investor asing dengan valuasi diatas USD 1 miliar. Melihat cerahnya iklim Startup di Indonesia, sudah sepantasnya Manado mengambil bagian dalam momentum ini dengan menumbuh-kembangkan minat masyarakat dalam membentuk Startup yang baru,” ungkapnya.

Lebih jauh dipaparkan dia, dalam event Startup Weekend Indonesia – Manado ini akan mendatangkan para narasumber yang mumpuni di bidang Startup seperti Dennis Alund (Google Developer Expert), dan Dennis Adhiswara (CEO Rombak Media) agar materi benar-benar disampaikan dari sumber yang berkualitas.

“Harapan kedepannya, Manado dapat menghasilkan startup-startup baru yang memiliki ide dan inovasi hebat dalam memecahkan permasalah yang ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga Manado sendiri juga bisa menjadi percontohan dalam membangun ekosistem Startup,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini terbuka untuk umum dimulai dari pelajar/mahasiswa, pekerja lepas, sampai kepada pegawai kantor. Untuk pendaftaran bisa langsung klik di http://bit.ly/SWmanado1http://bit.ly/SWmanado1 atau kontak langsung organizer di 089699456007 (Enca).

Informasi lain yang berhubungan dengan kegiatan ini dapat langsung diikuti di akun Instagram @startupweekend_manado dan FB Page Startup Weekend Manado. (*/LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.