Hut Kerukunan Mahasiswa Sangihe Sembihingan dirayakan melalui aksi sosial

Manado – Kerukunan Mahasiswa Sangihe Sembihingang menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati HUT ke 20 Tahun, Jumat (17/5/19).

Bersinergi dengan Kmpa Tansa Sulut dan Mpa Khatulistiwa Adv Polimdo serta bersama masyarakat Kelurahan Karangria Kecamatan Tuminting, mereka melakukan bersih-bersih pesisir pantai dan ibadah yang bertemakan “Melayani dengan kasih”.

“Melalui perayaan Hut rukun ke 20 Tahun ini, kirannya kerukunan terus sejalan dengan ajaran Tuhan. Dengan harapan dapat meningkatkan kebersamaan kami mahasiswa asal Sangihe, teruntuk dalam pelayanan,” ungkap ketua umum rukun mahasiswa Sangihe Sembihingang, Alma Mangadil.

Lanjut dikatakannya, melalui kegiatan bersih-bersih, mereka berhasil mengumpulkan kurang lebih 20 karung sampah yang diantaranya pakaian bekas, pempers dan barang berbahan plastik.

“Selain bersih-bersih, kami melaksanakan kegiatan berbagai kasih kepada masyarakat yang terbilang membutuhkan uluran kasih kita semua. Ada 5 keluarga yang kami berikan bantuan berupa beras, minyak, gula dan teh. Kiranya bantuan ini bisa membantu mengurangi beban dan menjadi berkat buat mereka,” kata dia.

Sementara itu, Meikel Pontolondo selaku ketua panitia pelaksanaan menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Tak lupa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kmpa Tansa Sulut, MPA Khatulistiwa Adv, pengurus dan anggota rukun yang turur menyukseskan aksi sosial ini,” pungkas Meikel.

Kegiatan Hut Rukun mahasiswa Sangihe Sembihingang ppolimdo di hadiri kurang lebih 30 orang mahasiswa dan perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado. (LeKa)

Author: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.