Tahun ketiga Minsel kembali raih WTP

Bupati Tetty Paruntu saat menerima hasil pemeriksaan LKPD. (ft ist)

 

Manado – Kabupaten Minahasa Selatan kembali mengukir sejarah, setelah meraih Opini WTP dari BPK RI, Senin (27/5/2019) di Aula BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara, berlokasi di jalan 17 Agustus, Manado.

Hasil pemeriksaan atas LKPD diserahkan langsung Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Sulut Drs. Tangga Purba.

“Ya, opini WTP untuk Minsel adalah yang ketiga kalinya. Ini adalah ‘Hattrick’ bagi Minsel setelah tahun 2017, 2018 dan 2019. Kita harus bersyukur, ini semua adalah kerja keras kita. Sekali lagi, kerjasama yang baik membuat kita diperhatikan oleh BPK RI setelah menerima hasil pemeriksaan atas LKPD TA. 2018 bagi Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemprov Sulut,”kata bupati Tetty sambil tersenyum.

Menariknya, kata bupati tercantik di Indonesia itu, sejarah tiga tahun berturut-turut bisa diraih dengan kerjasama semua pihak. Diakuinya, bahwa kerjasama yang solid namun banyak tantangan.

“Apa yang kita inginkan, sejak BPK RI masuk di Minsel hingga selesai pemeriksaan APBD 2018. Ternyata, semuanya berjalan dengan baik serta membuahkan hasil yang lebih baik. Namun demikian, kita jangan terlalu gembira, artinya bisa ciptakan lebih baik di tahun 2020 mendatang,” ujar Ketua DPD I Golkar Sulut ini.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Altin Sualang, SSTP menjelaskan, apa yang disampaikan bupati semuanya untuk memotivasi bagi pejabat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel.

“Terpenting lagi, kerjasama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang dipimpin Melky Manus, SSTP. Sekali lagi, puji Tuhan bahwa akhirnya Minsel bisa mendapat Opini WTP dari BPK RI untuk ketiga kalinya,” ungkap Sualang sebagaimana mengutip pernyataan bupati.(LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *