Pilkada Manado 2020: Militan Imba, “jangan saling hujat karena torang basudara”

Gary Randy Wangko bersama Jimmy Rimba Rogi

 

Manado – Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Manado baru akan dimulai pada September 2019 mendatang. Meski begitu, sejumlah tokoh mulai dipublikasikan melalui media sosial (medsos) dan media massa bakal maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2021-2026.

Beragam pendapat dilontarkan masing-masing pendukung dari setiap tokoh yang mereka sebut layak memimpin ibukota Provinsi Sulut ini.

Sayangnya, saling hujat dan sindiran pun ramai menghiasi kolom-kolom komentar di medsos ketika ada pendukung yang mempromosikan figur yang disukainya.

Gary Randy Wangko, pendukung setia Jimmy Rimba Rogi atau Imba, menyangkan adanya sikap dari sejumlah netizen itu. Ia pun berpendapat, dalam mensosialisasikan figur yang dipandang layak memimpin Kota Manado, harus dengan cara yang santun.

“Mari kita sama-sama ciptakan suasana yang sejuk, aman dan damai menjelang Pilkada Kota Manado. Bagi yang memiliki kandidat, silahkan memberikan argumen dan gagasan ataupun program dari kandidat yang didukungnya. Dan bagi pendukung kandidat lain, mari kita saling hormati dan hindari sikap saling hujat,” ungkap Gary.

Advokat muda itu mengatakan, adanya perbedaan bukan berarti meninggalkan norma-norma kesantunan yang berujung pada perpecahan sebagai sesama warga Kota Manado.

“Jangan saling memfitnah atau menjatuhkan. Jangan sampai perbedaan itu membuat persaudaraan kita renggang, apalagi berujung pada perpecahan. Pilkada adalah pesta demokrasi yang harus penuh dengan kedamaian. Menyongsong Pilkada, torang harus baku sayang dan baku-baku bae karena torang semua basudara,” ajak dia.

Ketika ditanya alasannya mendukung Imba, Gary memberikan sejumlah pendapatnya terhadap sosok mantan Walikota Manado itu.

“Manado butuh Imba. Beliau sosok Walikota yang merakyat dan peduli terhadap masyarakat. Komitmennya membangun ini sangatlah besar. Imba figur pemimpin yang tegas dan dicintai warga Manado,” kata Gary menutup. (LeKa)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.