14 Juli pengucapan syukur Minsel, ini pesan Sekda

Amurang – Berdasarkan hasil rapat pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersama Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG),  Rabu (12/6/19), telah diputuskan bahwa pelaksanaan Pengucapan Syukur Minsel, jatuh pada minggu kedua bulan Juli tepatnya tanggal 14 Juli 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minsel Denny Kaawoan menegaskan, bahwa keputusan diatas telah disetujui Bupati Christiany Eugenia Paruntu.

“Keputusan tersebut diikuti Bagian Kesra Setdakab Minsel bersama BKSAUA dan BAMAG Minsel. Dengan demikian, sesuai petunjuk Bupati diharapkan kita semua dapat mensosialisasikannya di desa/kelurahan serta gereja-gereja yang ada di Minsel,” imbau Kaawoan.

Ia menambahkan, penetapan pengucaapan syukur Minsel melalui No. 540/SEKR-BG.KESRA/VI-2019. Surat keputusan diatas telah disampaikan kepada seluruh camat dan diteruskan ke hukum tua dan lurah.

“Menghimbau masyarakat dapat memperingatinya dengan kegiatan yang bermakna serta memperhatikan aspek ekonomi, aspek social sehingga pelaksanaannya dilakukan dengan penuh syukur. Namun dalam kesederhanaan dan dihindari berbagai bentuk pemborosan,” ungkapnya.

Lanjut Kaawoan, perayaan pengucapan syukur Minsel diharapkan memperhatikan keamanan dan ketertiban masyarakat, kKhususnya, pengendalian diri saat mengkonsumsi minuman keras yang dapat memicu keributan atau perkelahian. Serta tetap berkoordinasi dengan unsur Forum Pimpinan Kecamatan.

“Mengingat lagi, jumlah kedatangan tamu yang cukup banyak, agar dapat menghimbau masyarakat untuk memperhatikan ketertiban umum dan arus lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan. Juga mengupayakan peningkatan kebersihan lingkungan masing-masing,” pesannya. (cindy)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *