Warga Sangihe siapkan diri, perekrutan CPNS segera dibuka

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe Steven Lawendatu. (ft ist)

Sangihe – Pada tahun 2019 akan dibuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sejumlah formasi di Kabupaten Sangihe.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sangihe, Steven Lawendatu mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi di Kementerian Pemberdayaan Aparutur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait penerimaan CPNS.

“Penjelasan dari Kemenpan-RB dalam hal ini Deputi SDM Aparatur, akan ada rapat evaluasi terkait bagaimana prosedur perekrutan CPNS 2018. Nah salah satu persyaratan apakah kita akan membuka rekruitmen CPNS 2019 adalah, peserta CPNS 2018 harus diikut-sertakan diklat terlebih dahulu. Kalau istilah dulu prajabatan, sekarang latihan dasar,” ungkap Lawendatu, Kamis (13/6/19).

Dijelaskanya, sebagaimana surat edaran Menpan ke seluuh pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera mengusulkan formasi perekrutan CPNS tahun 2019.

“Untuk formasi yang diusulkan tersebut diantaranya guru, tenaga kesehatan, umum dan ditambah formasi P3K, dan untuk persentasinya berdasarkan surat dari Menpan dimana ada perubahan presentasi yaitu 70 persen untuk tenaga honorer sedangkan 30 persen itu untuk umum,” ujarnya.

Lawendatu pun berharap penerimaan CPNS 2019 ini akan terealisasi dan segera dilaksanakan.

“Kami berharap untuk rekruitmen ini akan dilaksanakan bulan Sebtember-Oktober. Karena dari Kemenpan-RB menyebutkan setelah libur lebaran akan ada rapat koordinasi terkait penerimaan CPNS tahun 2019,” pungkasnya. (jani)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *