Menanti instruksi Bupati, sejumlah pejabat Pemkab Sangihe segera diganti

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sangihe, Edwin Roring. (ft indobrita)

 

Sangihe – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe dalam hal ini Panitia Seleksi (Pansel) segera melaksanakan restrukturnisasi pejabat pada tingkatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dan Pejabat Tinggi Administrator (PTA).

“Terkait persiapan dalam rolling jabatan ini, Kami selaku pemerintah daerah sudah siap termasuk Panitia Seleksi (Pansel). Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), tinggal menunggu petunjuk langsung dari Bupati,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Sangihe, Edwin Roring, Jumat (6/6/19).

Lebih lajut dikatakannya, dalam waktu depat ini, pihaknya akan merotasi sejumlah pejabat. Bila nantinya terdapat kekosongan pejabat pada satu unit kerja, maka akan dilakukan seleksi terbuka.

Menurut Roring, restruknisasi pejabat dilingkungan Pemkab Sangihe merupakan sebuah kebutuhan berdasarkan dari hasil evaluasi kinerja selama ini, termasuk menindaklanjuti permintaan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat yang kami terima saat Program dua hari tampa makan nasi atau two days no rice langsung direspon Bupati. Kami telah menginstruksikan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan mereka sudah punya aparat yang ditugaskan di pasar-pasar untuk mengecek jika ada ASN yang tidak pernah berbelanja pangan lokal. Ini akan menjadi catatan untuk dievaluasi,” tegasnya.

Ia pun mamastikan, tak hanya pejabat struktural di Pemkab Sangihe yang akan dievalusi, namun camat juga akan mendapat perhatian khusus yang sama.

“Bila camat tidak mampu melaksanakan tugas di wilayahnya, maka minta maaf harus dilakukan rolling juga,” tutupnya. (jani)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *