WNA Rusia diamankan di Tahuna

WNA Rusia yang diamankan. (foto indobrita)

 

Sangihe – Pria asal Rusia berinisial YS diamankan oleh petugas Imigrasi Kelas ll TPI Tahuna, Minggu (16/6/19) kemarin.

Warga Negara Asing (WNA) yang berinisial YS ini diduga tidak memiliki dokumen keimigrasian setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Pos Lintas Batas di Miangas pada 9 Juni 2019.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna James Sembel mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Divisi Keimigrasian Sulawesi Utara dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado serta memerintahkan tiga petugas imigrasi Tahuna untuk melakukan penjemputan serta pemeriksaan terhadap oknum WNA itu.

“Penjemputan dan pemeriksaan dilakukan di ruang pemeriksaan imigrasi bandara internasional Sam Ratulangi Manado. Hasil pemeriksaan menunjukan yang bersangkutan memiliki paspor namun masa berlaku izin tinggalnya telah habis (overstay) sejak 13 April 2015,” kata Sembel.

Ia pun menegaskan, untuk langkah dan tindakan seanjutnya, saat ini pihaknya menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap YS.

“Saat ini petugas imigrasi masih terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dokumen dan kegiatan yang bersangkutan selama di Indonesia,” tegasnya. (jani)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *