Beri Materi Bela Negara, Dan SSK TMMD Paparkan Tentang Bahaya Narkoba

BITUNG, Goldennews – Kehadiran TMMD di wilayah Kecamatan Ranowulu, ternyata mampu memberikan wawasan bagi semua pihak, dan salah satunya adalah pelajar.

Komandan SSK TMMD Ke-105 Kodim 1310/Bitung Lettu Inf Jullen T Kasiaheng saat memberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan di SMP N 5 Danowudu, dihadapan para pelajar dan guru, dirinya menerangkan terkait bahayanya narkoba yang menjadi salah satu ancaman nyata, yang saat ini sedang dihadapi oleh bangsa dan negara Indonesia.

Pasalnya, selain mampu memecah belah bangsa, keberadaan narkoba di Indonesia juga dapat merusak masa depan para generasi penerus bangsa, terlebih para pelajar.

Sosialisasi melawan narkoba sejak dini, dikatakan Dan SSK bahwa selain berlaku bagi para pelajar, imbauan tersebut juga digencarkan di setiap Kelurahan yang jadi sasaran lokasi pelaksanaan TMMD di Kecamatan Ranowulu.

“Jadi, kita berikan pemahaman mengenai bahaya narkoba. Supaya, para pelajar ini tidak mencoba untuk sekali-kali mencoba barang berbahaya tersebut,” katanya, Selasa (30/7/2019).

Lanjutnya,”Warga kita berikan pencerahan. Kita juga meminta warga untuk tidak segan-segan melaporkan ke pihak terkait jika menemukan peredaran barang-barang itu. Kita ingin warga di sini menjauhi keberadaan apalagi penggunaan narkoba tersebut,” tegasnya. (Ein)

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *