DPRD Manado Paripurna Penjelasan Walikota Tentang KUA-PPAS APBD T.A 2020

Manado – Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan penjelasan Walikota terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran (T.A) 2020, Senin (4/11/2019).

Rapat paripurna tersebut di pimpin Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone didampingi Ketua DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey dan Wakil Ketua Adrey Laikun dan hadir juga Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor D Bastian.

Dalam paripurna ini beberapa anggota dewan menyampaikan beberapa aspirasi masukan terkait kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

Seperti Sonny Lela terkait bidang kerja komisi IV yakni kesejahteraan rakyat ( Kesra), seperti keluhan masyarakat tentang kesehatan, tentang penambahan puskesmas didaerah terpencil, penyediaan tenaga keamanan di sekolah sekolah seprti Sat Pol PP atau satpam.

Sedangkan anggota dewan Jonas Makawata meminta penerima bantuan sosial harus transparan dan infrastruktur jalan dan drainase khususnya yang ada di kecamatan Singkil.

Sementara itu anggota DPRD Manado Meikel Stif Maringka dan Lily Walandha menyinggung soal pengelolaan sampah dan retribusi sampah.

Sedangkan anggota DPRD Manado Jurani Rurubua mengkritisi ketidak hadirannya SKPD dalam melakukan pembahasan atau hearing dengan dewan.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini Sekkot Michler Lalat, Sekwan Steven Rende, Kabag persidangan dan RRP Novly Siwi, Kepala – kepala SKPD, para Camat, Lurah dan PNS di Pemkot Manado. (liputan khusus)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *