Dandim Nandar Buka Latorsar Umum Teritorial dan Intel Kodim 1310 Bitung

BITUNG,Goldennews – Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel Tahun 2020 digelar Kodim 1310/Bitung bertempat dilapangan upacara Makodim, Senin (13/1/2020).

Hal tersebut dilaksanakan guna menunjang dan mengasah kemampuan Prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), dalam hal ini satuan Kodim 1310/Bitung beserta Koramil jajaran.

Bertindak sebagai pimpinan umum latihan, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat S. Sos dalam amanatnya menerangkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan.

“Kemampuan ini pada dasarnya sudah dimiliki oleh seorang prajurit baik itu prajurit teritorial maupun intelijen. Latorsar Umum Teritorial dan Intel ini kita ulang, agar diingatkan kembali sebagai refreshing,” terang Pamen yang akrab disapa Nandar itu.

Dia (Dandim, red) menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penyegaran, sehingga pengetahuan-pengetahuan dasar ini merupakan modal bagi kita melaksanakan kegiatan atau tugas yang telah dibebankan kepada kita masing-masing.

Kepada Perwira, Bintara dan Tamtama, Dandim Nandar mengingatkan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan apa yang disampaikan oleh pelatih dan pemberi materi.

Dikatakan Dandim, Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel Kodim 1310/Bitung TA 2020 ini, merupakan bagian dari latihan dalam satuan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Bintara dan Tamtama dalam menyikapi persoalan di wilayah.

“Setiap kejadian baik sebelum, sedang dan sesudah kejadian, dapat diambil tindakan antisipasi secara dini melalui laporan informasi dan cara bertindak kepada komando atas, dalam hal ini temu cepat, lapor cepat,” ujar Dandim Nandar.

Iapun berharap, materi yang diberikan baik teori maupun praktek nantinya, seperti materi pengetahuan senjata ringan SS1 dan Pistol P1, Longmalap, Binwanra, Bintahwil, Ilmu medan, Komsos, ilmu Teritorial serta ilmu Intelegen, bisa diterima dan diterapkan di masyarakat dengan baik oleh para anggota.

“Pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial dan Intel Kodim 1310/Bitung TA. 2020┬áini, akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, sehingga materi yang diberikan akan dapat diterima dan dipahami serta dapat diaplikasikan dilapangan oleh seluruh personel guna mendukung tugas-tugas satuan kedepan,” ujar Dandim. (Ein)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *