Dipimpin Danramil Kasiaheng, Koramil 1310-01/Bitung Laksanakan Giat Karya Bakti

BITUNG, Goldennews – Koramil 1310-01/Bitung laksanakan kegiatan karya bakti pembersihan jalan dan drainase yang tersumbat di depan Bank Mandiri, Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, yang diakibatkan penumpukan pasir.

Danramil 1310-01/Bitung, Lettu Inf Julen Kasiaheng mengatakan, karya bakti yang digelar merupakan kegiatan untuk menggiatkan aktivitas bermanfaat bagi masyarakat seperti karya bakti pembersihan drainase dan jalan.

Dia juga mengungkapkan, karya bakti tersebut, selain diikuti anggota Koramil, juga melibatkan unsur Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Madidir Weru. 

“Kita bersama-sama juga dengan unsur kecamatan dan kelurahan membersihkan drainase dan jalan. Ini sangat bermanfaat terhadap cipta lingkungan bersih dan sehat sekaligus kesehatan masyarakat sekitar,” ungkap Danramil, Jumat (24/1/2020).

Lanjutnya,”Pasalnya, saluran drainase di lingkungan Madidir Weru sudah mengalami sumbatan karena sampah dan pasir yang dibawa air, sehingga bila hujan deras mengguyur meluap ke pemukiman warga,” tambah Danramil.

Disisi lain, Camat Lubukpakam H Timur Tumanggor menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan karya bakti TNI dalam membersihkan drainase dan jalan serta penanaman pohon. Pasalnya kegiatan TNI itu juga selaras dengan program pemerintah sehingga dinilai sangat membantu dan bermanfaat.

“Program karya bakti TNI ini kan sejalan juga dengan program pemerintah. Pemerintah juga terbantu melalui program ini. Kita selaku pemerintahan kecamatan Lubukpakam sangat mendukung kegiatan karya bakti ini,” tandasnya.

Turut hadir, Camat Madidir (Altin Tumengkol, SIP, M.Si), Danramil 1310-01/Bitung (Lettu Inf Jullen Tonny Kasiaheng), Anggota Koramil 1310-01/Bitung (13 orang), Satpol PP, 4 orang dan 1 Unit mobil Damkar, Lurah Madidir Weru, Para Kepala Lingkungan dan Ketua RT bersam Masyarakat setempat. (Ein)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *