Ibadah Natal DPW NasDem Sulut, BW : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

MANADO, Goldennews – Bertemakan “Restorasi Bersahabat Dengan Semua Orang”, keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Utara menggelar ibadah perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru bertempat di kantor DPW, Jumat (24/1/2020).

Perayaan Natal ini diprakarsai oleh tiga kader milenial DPW NasDem Sulut yang menjadi panitia. Ketiga kader tersebut yakni Braien Waworuntu selaku Ketua panitia, Sekretaris Nick Adicipta Lomban dan Bendahara panitia Stela Runtuwene.

Ketua DPW NasDem Sulut Maximiliaan J. Lomban dalam sambutannya menyampaikan, semua warga Kristen yang merayakan Natal, pasti tahu bagaimana sejarah kelahiran Yesus Kristus.

“Sekarang mari, jangan kita lupakan, tapi kita tinggalkan Natal. Sekarang yang jadi tugas kita, melaksanakan amanat Natal. Salah satu yang disampaikan oleh bapak pendeta tadi, amanat Natal adalah restorasi. Secara kebetulan, restorasi ini yang dianut oleh partai, yang artinya pemulihan. Yang tadinya jelek-jelek diperbaiki, yang tadinya salah, ditempatkan pada porsi yang benar. Beda dengan reformasi, beda dengan revolusi,” ajak Lomban.

Lanjut dikatakan Wali Kota Bitung ini, kalau membedakan ketiga kata Restorasi, Reformasi dan Revolusi, ia mengajak semua yang hadir, untuk mengintrospeksi diri masing-masing, kemudian melakukan pemulihan.

“Bagaimana kita dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kita, karena kita semua berbeda warna, berbeda agama, berbeda budaya, yang paling utama adalah wujudkan kehidupan keseharian kita, kerukunan antar kita, dan diantara umat beragama dan antar suku. Yang ingin saya katakan bahwa, walaupun kita berbeda-beda, tetapi pemahaman kita, satu. Tidak ada agama yang mengajarkan tentang ketidakbaikan. Semua agama mengajarkan kebaikan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia Natal Braien Waworuntu mengungkapkan momentum Natal bukan hanya membangun hubungan spiritualitas kita secara vertikal kepada sang pencipta dan penyelamat.

“Tetapi, dengan momentum Natal ini, kita pererat tali sillahturahmi dan tali persaudaraan secara horizontal kepada sesama kita umat manusia ciptaan Tuhan. Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang,” ungkap Waworuntu.

Diketahui bersama, perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru DPW NasDem diisi dengan puji-pujian, serta penyerahan bantuan kepada panti asuhan Bartemeus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPW NasDem Sulut Maximiliaan J. Lomban, Ketua DPD NasDem Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wakil Ketua I DPRD Sulut Victor Mailangkay, serta seluruh pengurus dan kader partai NasDem Sulut. (Ein)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *