Komisi IV DPRD Sulut Kunjungi BLK Bitung, BW : Tenaga Pelatih Masih Kurang

BITUNG, Goldennews – Usai melaksanakan kunjungan ke SMA N 1 dan SMA N 2 Bitung, Komisi IV DPRD Sulut melanjutkan kunjungan kerja ke Balai Latihan Kerja (BLK) Bitung, Selasa (4/2/2020) kemarin.

Kunjungan Komisi IV ini, untuk memastikan sejauh mana kinerja Instansi terkait dalam mengembangkan dan peningkatan skill tenaga kerja yang ada di Sulawesi Utara.

Saat meninjau beberapa ruangan pusat tempat pelatihan, ada berbagai keluhan yang disampaikan oleh para pegawai BLK mengenai tenaga pelatih yang masih kekurangan serta rehabilitasi gedung.

“Silahkan masukan proposal dan akan ditindak lanjuti. Untuk tenaga-tenaga pelatih, sangat kurang di sini. Itu menjadi prioritas kami saat ini,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu.

Sementara, pihak BLK Bitung sendiri berharap, kalau boleh diperjuangkan di APBD Perubahan untuk rehab gedung.

“Karena, ada signal dari kementerian akan memberikan bantuan, tetapi gedung-gedungnya sudah tidak memenuhi syarat. Untuk gedung, harus Pemerintah Daerah yang siapkan,” tutur salah satu pegawai BLK Bitung ini.

Dalam kunjungannya ke BLK, Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IV Careigh Runtu, Sekretaris dr. Fransiskus Andi Silangen, anggota Melky Jakhin Pangemanan, Yusra Al Habsyi, Melisa Gerungan serta awak media pos liputan DPRD Sulut. (Ein)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *