Kunker Ke Liktim, Bupati VAP Sambut Kedatangan Menteri Desa PDTT dan Rombongan

MINUT, Goldennews – Bupati Minahasa Utara Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) bersama Istri dan rombongan di Daerah Pariwisata Kecamatan Likupang Timur, Sabtu (8/02/2020).

“Selamat Datang di Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa Utara pada Pak Menteri Desa PDTT beserta Istri dan Rombongan,” ujar VAP.

Sementara, Menteri Desa berharap semua budaya dan kearifan lokal harus betul-betul di perhatikan. Jangan goyah oleh apapun, termasuk penggunaan Dana Desa harus disesuaikan dengan kearifan lokal karena Indonesia itu kokoh karena budaya.

“Pembangunan Bumdes betul-betul berdasarkan Potensi pada Kebutuhan bukan berdasarkan keinginan,” ucap Abdul Halim Iskandar, Mpd.

Diketahui, kunjungan kerja Menteri PDTT di Kecamatan Likupang Timur guna meninjau perkembangan pembangunan Desa serta pengelolaan Dana Desa (Dandes) yang dikelola lewat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Adapun Desa yang menjadi tempat tujuan kunjungan kerja Menteri PDTT yaitu Desa Wineru, Rinondoran dan Marinsow.

Diakhir kunjungannya, Kementerian Desa PDTT memberikan bantuan Rp400 juta untuk pengembangan Bumdes di Desa Marinsow. (Ulan)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *