KPU Sulut Gelar Sosialisasi Tahapan Penyerahan Dukungan Balon Perorangan Gubernur/Wakil Gubernur

MANADO, Goldennews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulawesi Utara siap melaksanakan tahapan pilkada 2020 secara serentak.

Hal itu diutarakan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh saat penyelenggaraan Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Tahapan Penyerahan Dukungan Bakal Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020, bertempat di Aula KPU Sulut, Jln Diponegoro Manado, Jumat (14/2/202) kemarin.

Didampingi komisioner KPU Sulut Salman Saelangi, Yessy Y. Momongan dan Lanny A. Ointu dan Meidy Y. Tinangon, Ardiles menerangkan, tahapan sosialisasi dilaksanakan sesuai PKPU No 16 tahun 2019 program terkait jadwal pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020. 

“KPU mulai menerima dokumen dukungan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur mulai 15-20 februari 2020, dengan memasukan syarat dukungan untuk calon minimal 190 415 dukungan KTP yang tersebar di 15 Kabupaten Kota se-Sulut,” terang Ardiles.

Ardiles menuturkan, untuk tahapan sudah dimulai sejak Oktober 2019 lalu karena, untuk kegiatan pencalonan perseorangan ini memang sudah terlebih dahulu dilakukan.

“Syarat minimal dukungan dan sebaran ini sudah kita sosialisasikan secara luas di semua stakeholder dimana harus memenuhi dukungan mknimal di 8 kabupaten/kota yang ada,” tutur Ardiles.

Dikatakannya lagi (Ardiles, red) bahwa, sosialisasi ini sangatlah penting agar dapat diketahui oleh masyarakat luas. 

“Dalam proses penyerahan dokumen berkas paslon perseorangan harus diketahui oleh semua orang. Maka dari itu sebagai penyelenggara sudah harus siap dalam menerima penyerahan dokumen calon perseorangan,” katanya. (***/Ein)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *