Dukung Pemerintah Perangi Covid-19, WL Setuju Pilkada Serentak 2020 Di Tunda

MANADO, Goldennews – Wacana penundaan Pilkada serentak 2020, mendapat dukungan penuh dari Fraksi Nyiur Melambai DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Selaku Ketua Fraksi Nyiur Melambai, Wenny Lumentut yang akrab disapa dengan sebutan WL ini setuju Pilkada serentak 2020 ditunda hingga 2021 mendatang.

Calon kuat Wali Kota Tomohon ini mengatakan bahwa, saat ini dirinya fokus memberi dukungan kepada pemerintah dalam memerangi virus corona (Covid-19).

“Saat ini fokus memberi dukungan kepada pemerintah untuk perangi Corona, karena itu setuju Pilkada ditunda tahun depan. Keadaan sekarang tidak nyaman dan berisiko,” kata WL.

Bagi WL, tujuan utama Pilkada adalah memilih pemimpin untuk kesejahteraan daerah.

“Apa gunanya jika melakukan Pilkada, sementara daerah sedang dalam keadaan darurat perangi virus corona,” ujarnya.

Diungkapkannya lagi, penundaan Pilkada akan mengurangi beban anggaran pemerintah karena anggaran Pilkada bisa digeser untuk optimalkan penanggulangan wabah virus corona.

“Triliunan anggaran Pilkada serentak Indonesia bisa digeser untuk menanggulangi sekaligus rehabilitasi korban akibat wabah corona,” pungkasnya.

Dia menegaskan bahwa, penanggulangan dan rehabilitasi korban akibat wabah virus corona paling utama yang sementara dilakukan dan diusahakan semua negara.

“Tidak ada kegiatan paling penting sekarang selain perangi corona,” tandasnya. (**/Ein)

Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *