Salurkan Bantuan, VAP Ajak Warga Minut Perangi Covid-19

Bupati VAP saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Minut, Goldennews – Tak ada kata lelah bagi Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan yang akrab disapa VAP melakukan penvegahan agar masyarakat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terhindar dari Virus Corona atau Covid-19.

Sejak pemerintah pusat mengeluarkan imbauan agar masyarakat tidak beraktifitas diluar rumah, Bupati VAP secara intens turun langsung ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan berupa masker, handsanitizer, vitamin, penyemprotan cairan antiseptik hingga memberikan uang pribadi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Rutinitas seperti itu kembali dilakukan Bupati VAP, Kamis (26/3/20) hari ini. Ia mendatangi rumah warga yang bermukim di Kawangkoan Baru Kecamatan Kalawat, Kolongan, Talawaan, Tetey, Dimembe, Laikit dan Matungkas yang berada di Kecamatan Dimembe.

Kehadiran calon Gubernur Sulut itu pun mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat yang dikunjunginya, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih mereka atas perhatian yang diberikan Bupati VAP.

“Untuk masker dan hand sanitizer sudah sangat sulit didapat. Walaupun dapat, harganya mahal. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada ibu Bupati yang sudah memberikan bantuan ini,” tutur Yunita Suawa, warga Kawangkoan Baru.

Sementara itu, VAP mengatakan, dirinya punya kerinduan untuk membantu masyarakat Minut. Apalagi dalam membasmi pandemi Covid-19 ini sehingga perhatian kepada masyarakat terus dilakukan pemerintah daerah.

“Untuk itu saya minta kepada warga Minut agar bisa mentaati himbauan pemerintah dengan tidak keluar rumah, gunakan masker dan sarung tangan serta jaga jarak dengan yang lain,” imbau VAP. (Lan)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *