Tangkal Corona, VAP “Persenjatai” Jurnalis Minut

Sejumlah jurnalis menggunakan APD pemberian Bupati VAP

Minut, Goldennews – Anjuran pemerintah pusat hingga daerah agar seluruh masyarakat beraktivitas dari rumah, sangat sulit dipenuhi para pekerja pemburu berita atau jurnalis.

Pasalnya, profesi jurnalis memiliki tanggungjawab menyajikan informasi yang akurat dan terkini kepada masyarakat. Apalagi saat ini warga membutuhkan informasi terbaru terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Ancaman Virus Corona tidak menghambat atau menghalangi tugas dari para jurnalis. Sayangnya, penyakit mematikan itu menghantui aktifitas mereka.

Peduli akan ancaman terhadap para jurnalis yang sehari-harinya bertugas di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Bupati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan atau lebih akrab disapa VAP, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada wartawan yang terdiri dari sarung tangan, masker dan pakaian pelindung.

“APD ini sangat baik buat kalian yang jurnalis. APD ini diberikan agar saya ingin kalian sebagai wartawan selalu sehat selalu,” ungkap VAP, disela-sela penyerahan APD, Kamis (26/3/20).

Merasa diperhatikan Bupati VAP, para jurnalis Minut pun memberikan apresiasi yang sebesar-sebesarnya atas kepedulian terhadap pekerja pers yang tergabunh dalam Forum Jurnalis Biro Minut (Forjubir).

“Memang ada himbauan tinggal di rumah, tapi kami sebagai jurnalis harus turun lapangan untuk memperoleh berita yang aktual bagi masyarakat sehingga bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai wartawan,” ujar Joeke Biasa dan Alfian Posumah.

Lanjut keduanya, dengan adanya bantuan APD itu, akan sangat membantu tugas kerja para jurnalis dan menghindarkan virus itu menyerang wartawan serta keluarganya.

“Alat ini bisa langsung dicuci pakai sabun sampai di rumah dan akan kering cepat sehingga bisa kembali digunakan,” tambah keduanya. (Lan)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *