Aksi Kemanusiaan Anggota DPRD Manado Bantu Warga Terdampak Covid 19

Manado – Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Manado turut prihatin dengan virus corona atau covid-19 yang melanda kota Manado dan sekitarnya. Mereka pun melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan masker serta bantuan sembako di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota Komisi III, Jurani Rurubua adalah Anggota DPRD Manado pertama yang berani mendonasikan gajinya untuk penanganan atau pencegahan Covid-19. Selain itu, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, juga membagikan ribuan masker untuk melindungi masyarakat dari penularan virus corona itu.

Jeane Laluyan, anggota Komisi I membagikan masker, sembako serta penyemperotan disinfekta di Daerah pemilihan Wenang-Wanea. Selain itu, politisi PDI-Perjuangan Manado itu, meminta Walikota untuk mensubsidi anggaran lewat pergeseran, untuk membantu masyarakat pelanggan PT. Air, membayar tunggakan serta mnemberikan kelonggaran bebas pembayaran rekening air selama 3 bulan.

Anggota Komisi IV, Franseska Kolanus juga tidak diam melihat kondisi masyarakat yang sedang ketakutan akiabt diserang virus corona. Srikandi Demokrat ini kemudian menggandeng Panji Yosua melakukan penyemperotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, rumah tinggal dan beberapa ruang terbuka.

Sementara itu, Anggota Komisi III lainnya, Ir Jean Sumilat, yang juga politisi senior PDI-Perjuangan Kota Manado, juga mengocek uang pribadi untuk membeli masker dan sembako untuk diberikan kepada masyarakat di kecamatan Sario-Malalayang.

Wakil ketua Komisi I yang adalah politisi Demokrat Vanda Pinontoan, mendadak viral di Medsos, lantaran memposting saat dirinya sedang menjahit masker, yang dia buat untuk diberikan kepada masyarakat.

Terpantau juga sejumlah anggota DPRD Manado lainnya yakni, Ronny Makawata, Lily Binti, Frederik Tangkau, Zakarias Tatukude, Hnegky Kawalo yang juga ikut membantu warga yang terdampak covid-19.(liputan khusus)

Author: Leriando Kambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *