Pemkab Minut Terus Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Minut, Goldennews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) terus menyalurkan bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak akibat bencana non alam Pandemi Covid-19, di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Rabu (3/6/2020), bantuan pangan di salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19  yang ada di Kecamatan Kauditan.

Bupati VAP mengatakan, “Penyaluran untuk masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih terus di salurkan oleh Dinas Pangan Minut untuk masyarakat”, ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan kepada awak media speednews pada Rabu, 03 Juni 2020.

Lanjutnya, “Berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi virus Corona ini cepat berakhir sehingga kita boleh beraktivitas seperti dulu lagi dan bisa pulih kembali”, tutur Bupati VAP.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan, tetap patuhi aturan Pemerintah, bekerja dari rumah, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun minimal 20 detik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, ujar Bupati VAP dalam imbauannya.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pangan Ir. Johana Manua MSi di dampingi Sekretaris Agustin Tiwow SIP MAP mengatakan, “Bantuan Pangan untuk masyarakat yang terkena dampak Penyebaran Covid-19 Pemkab Minut terus di salurkan. Hari ini kami menyalurkan bantuan pangan di Kecamatan Kauditan yang diserahkan kepada Pemerintah setempat dan langsung di serahkan ke Hukum tua untuk di salurkan langsung kepada masyarakat.

Penyaluran pangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, berdasarkan data dari Desa dan Kelurahan yang di kirim Kecamatan”, ujar Ir. Johana Manua MSi. (Lan)

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *