Pemkab Minut Salurkan Bantuan Tahap 4 Di Kecamatan Kalawat

Minut, Goldennews.co.id – Pemkab Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th melalui Dinas Pangan Minut, kembali menyalurkan bantuan pangan Tahap ke 4 untuk 1500KK dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus (Covid-19) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Kalawat pada Kamis (4/6/2020)

Kepala Dinas Pangan, Johana Manua di dampingi Sekretaris Agustin Tiwow menuturkan jika Penyaluran pangan ini dalam rangka membantu penanganan masalah Corona Virus Disease (Covid-19). Dan bantuan kembali di salurkan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akan kebutuhan pangan, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona) dan berharap semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sekertaris pangan Agustin Tiwow sembari menambahkan jika bantuan ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dampak Covid-19.

Penyerahan bantuan setelah di serahkan ke Kecamatan lalu lanjut di serahkan kepada masyarakat, di lakukan secara door to door, dari rumah ke rumah, untuk memastikan keberadaan masyarakat yang menerima bantuan memang adalah masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan untuk menghindari kerumunan orang.

Camat Kalawat Cippy Warbung mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minut di bawah kepemimpinan Bupati DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh melalui Dinas Pangan yang telah kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang ada di Kecamatan Kalawat.

“Bantuan ini sangat membantu, sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 sebab banyak sekali masyarakat yang membutuhkan akibat dampak Covid-19,” ucap Warbung mengapresiasi.

Ditambahkan Camat sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama, bersatu lawan virus Covid-19 (Corona) dengan tetap patuhi aturan pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu memakai masker.

“Mari kita bersama-sama cegah virus Covid-19 dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, Social Distancing menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, menggunakan masker dan yang terpenting adalah tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa,” tutup warbung. (Lan)

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *