Cemburu Berujung Maut, CS Tega Habisi Nyawa Haryanto

Minut, Goldennews.co.id – Nasib malang menimpa Haryanto Kasim warga Desa Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung.

Pasalnya, lelaki 42 tahun tersebut menjadi korban penikaman berujung maut yang dilakukan oleh CS (34) alias Christian warga Kelurahan Aertembega Kota Bitung dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lorong Reko Bawah Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (8/6/2020).

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Kadek Dwi Santhika Miharjaya SH SIK menerangkan, kronologis kejadian bermula dari keterangan saksi berinisial NM alias Noni (30) warga Perum CBA Desa Mapanget Kecamatan Talawaan.

Dikatakan Miharjaya, menurut keterangan saksi NM, sekira pukul 07:14 Wita, NM tiba ditempatnya bekerja. Selanjutnya NM bersama korban Haryanto beraktivitas dengan memuat bahan baja ringan ke mobil pickup. Kemudian korban menuju toilet untuk buang air kecil akan tetapi pintu depan tertutup. Korban pun menuju pintu samping untuk ke toilet. Dan, sekira pukul 07:30 Wita, ketika saksi dan korban berada didalam ruang kantor tiba-tiba pelaku masuk dan sudah memegang sebilah pisau kemudian menyerang korban. Korban kemudian lari keluar lewat pintu samping.

“Saat itu saksi menghalangi pelaku dan berusaha merebut pisau yang dipegang pelaku. Namun pelaku meninju wajah saksi serta menikam bagian perut saksi dan juga pipi kiri saksi yang mengakibatkan luka tusuk diperut dan luka gores,” terang Miharjaya mengutip pengakuan saksi NM.

Pelaku selanjutnya kata Miharjaya, keluar lewat jendela dan mendatangi korban yang sudah jatuh tersungkur didepan kantor kemudian pelaku pergi meninggalkan lokasi kejadian.

“Menindak lanjuti kejadian tersebut, anggota Timsus Waruga Polres Minut di bawah pimpinan Ka Timsus Waruga Polres Minut BRIPKA Bobby Lakaoni, langsung menuju lokasi kejadian mengamankan tersangka bersama barang bukti,” ujarnya.

Penyebab adanya kejadian penikaman yang mengakibatkan korban meninggal tersebut, di mana sebelumnya antara pelaku dan saksi memiliki hubungan pacaran namun telah putus hubungan dan pelaku cemburu terhadap korban yang dicurigai adanya hubungan asmara dengan saksi dan pelaku sudah lama dendam dan sering mengancam akan membunuh saksi.

“Hukuman yang diberikan kepada pelaku (CK) Pembunuhan Berencana yakni
hukuman seumur hidup,” pungkasnya. (Lan)

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *