Pandemi Covid-19 Tak Menyurutkan VAP Untuk Berbagi Kasih dengan Masyarakat

Minahasa, Goldennews.co.id – Kepedulian Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulut DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) terhadap masyarakat terdampak covid-19 sangatlah besar.

Meski di tengah pandemi covid-19, tidak membuat surut langkah perempuan yang dikenal sosial ini untuk berbagi dengan masyarakat.

Seperti di Desa Kali dan beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, pantauan media ini, VAP membagikan masker, hand sanitizer, bahkan sejumlah uang tunai pribadinya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak covid-19.

“Kiranya bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu mengurangi beban masyarakat, di saat sulit begini, aktivitas terbatas, penghasilan berkurang, bahkan ada yang sampai kehilangan mata pencaharian,” tutur VAP, Kamis (11/6/2020).

Sambil membagikan bantuan, tidak lupa juga VAP mengingatkan warga, dalam menghadapi pandemi covid-19, agar jangan resah dan panik, tetapi tetap tenang dan waspada. Tetap mengikuti protokol kesehatan dan patuhi aturan pemerintah, bekerja dari rumah, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan dan harus selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Jaga jarak minimal satu meter, hindari kerumunan dan mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun dengan air mengalir minimal 20 detik, semua ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan yang terpenting tetap berdoa memohon kepada Tuhan agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” imbaunya.

Dengan adanya bantuan dari VAP, warga pun mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya.

Bukan hanya berterima kasih, mereka (wrga, red) juga mendoakan dan mendukung penuh Srikandi Minut ini untuk maju jadi Gubernur Sulut.

“Kami senang Ibu VAP boleh datang di daerah kami. Kami masyarakat Pineleng¬† rindu pemimpin yang seperti ini. Untuk itu, kami siap dukung dan menangkan Ibu Panambunan menjadi Gubernur Sulawesi Utara. Maju terus, Tuhan memberkati,” ucap warga. (Lan)

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *