Peduli Kesehatan Prajurit Di Tengah Pandemi, Dandim 1310/Bitung Bagikan Paket Nutrisi

BITUNG, Goldennews – Selama pelaksanaan tugas membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19), Prajurit Kodim 1310/Bitung tidak perlu diragukan kinerjanya, semangat tugas mereka sangat nampak dari kondisi kebugaran para prajurit.

Kondisi jasmani yang kuat dan bugar tersebut tidak terlepas dari banyak hal, salah satunya ditunjang oleh nutrisi dan asupan gizi yang sehat, baik protein, vitamin dan lain sebagainya.

Guna menjaga fisik dan kesehatan prajuritnya saat pandemi covid-19, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., membagikan paket tambahan nutrisi berupa madu yang mengandung protein dan vitamin yang tinggi dan vitamin C sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anggotanya yang sedang melaksanakan tugas.

Pemberian paket nutrisi diserahkan langsung oleh Dandim bersama Kasdim serta para perwira staf dan para Danramil jajaran, yang dilaksanakan di depan Makodim 1310/Bitung, Jumat (25/6/2020) dan diterima oleh perwakilan Staf dan Koramil jajaran.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos usai menyerahkan paket nutrisi, dirinya menyampaikan bahwa, selain untuk menunjang kondisi jasmani yang sehat dan kuat, paket nutrisi tambahan yang diberikan adalah untuk memberikan motivasi kerja dan moril bagi anggota yang bertugas membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19, khususnya di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Selain itu, ada juga anjuran mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk penambah daya tahan tubuh mengingat covid-19 rentan menyerang orang dengan imunitas rendah. Sebagai contoh manfaat dari protein antara lain meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat merangsang pembakaran lemak, menjaga kesehatan ginjal dan juga menjaga kebugaran tubuh,” terang Dandim.

Tidak hanya itu, zat besi dapat mengurangi risiko infeksi serta meningkatkan respons kekebalan pada orang yang lebih tua secara signifikan.

“Hal ini tentu sangat mendukung untuk melawan berbagai macam virus yang menyebabkan penyakit, termasuk virus corona,” tutup Dandim.

Author: Rein Kaminang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *